Bocoran Bentuk Fisik Kawasaki Ninja 250 Fi Terbaru, Mirip H2!

Ninja 250i memang superior di Indonesia. mindset masyarakat tentang motor fairing ya Ninja. Apapun merk motornya, entah sebenarnya itu motor merk Honda, Yamaha, Suzuki atau apapun kalau berfairing pasti di sebut Ninja. Bahkan ada ungkapan populer di masyarakat “kalau nggak Ninja, nggak cinta”.

Eksistensinya nggak perlu di ragukan lagi.meski para kompetitor Kawasaki telah mengeluarkan produk yang lebih garang powernya, lebih canggih dan banyak fiturnya seperti Yamaha R25 atau jagoan baru dari Honda, All New CBR 250RR. Tetap saja Ninja lah yang jadi raja. Walaupun dari tahun ke tahun bentuknya ya gitu-gitu aja, cuma gonta-ganti stripping doang nyatanya tetep aja laris.

Sebenarnya,dulu waktu Yamaha mau mengeluarkan Yzf R25, yang di gadang-gadang mampu melengserkan tahta sang Ninja tapi ternyata zonk. Ada banyak kabar dan bocoran bahwa Kawasaki akan merombak Ninja besar-besaran, foto-foto penampakannya pun bertebaran. bahkan ada yang mengatakan kalau mesin 2 silinder segaris Kawasaki Ninja akan di ganti dengan mesin inline4 atau 4 silinder segaris, wow! Tapi isyu itu tidak terbukti sampai sekarang. Mungkin para petinggi Kawasaki berfikir,buat apa di ubah kalau dengan bentuk yang sekarang saja masih laris padahal kompetitor udah kasih motor dengan power lebih besar dan harga lebih murah. 

Baru-baru ini kembali berhembus kabar tentang Kawasaki yang akan merombak Ninja nya. Mungkin karena gerah dengan serangan Honda lewat jagoan barunya, All New CBR 250RR. Atau memang Kawasaki ingin menyegarkan bentuk sang Ninja karena sudah lama tidak ada perubahan biar konsumen setianya nggak jenuh.

Omudin sendiri sebenarnya kurang tertarik dengan kabar-kabar itu. Paling juga cuma isyu atau hoax. Sampai tadi malam seorang sobat Omudin yang memang seorang Ninja lover’s dan punya akses ke beberapa supplier part pabrikan-pabrikan motor lewat akun facebooknya menceritakan kegembiraannya tentang adanya sosok seekor Kawasaki Ninja terbaru, bisa sobatku lihat pada gambar di bawah ini.

Seperti yang sobatku bisa lihat, ciri-ciri dari Kawasaki Ninja terbaru adalah, Headlamp LED, ada semacam winglet di bawah Headlamp, buritan mirip Ninja H2, body lebih ramping, area kunci kontak ada sensornya, mesin masih 2 silinder. Sedangkan di sektor kaki-kaki sobat Omudin itu belum mau bicara, apakah akan memakai suspensi USD, aluminium swingarm, ukuran ban naik atau semuanya masih seperti sekarang.

Menurut sobatku gimana?

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*