Cuma Beda 800ribu, Pilih Nyaman Atau Gaya?

vxi xabre

vxi xabre

Sedih rasanya Omudin kalau ada sobatku yang baca tulisan Omudin sepotong-sepotong, tapi ya sudahlah kita ngomongin yang lain saja.

Yamaha Vixion R yang di sebut Yamaha sebagai motor versi naked bike dari

Yamaha All New R15 ini akhirnya secara resmi meskipun masih bersifat estimasi, diumumkan harganya oleh Yamaha setelah sekian lama di tutupi. Sebenarnya sebelum di umumkan Yamaha, Omudin sudah memprediksikan besaran harga dari Yamaha Vixion R disini. Dan pas banget tebakan dari Omudin, hehehe.

vixion r

Mendengar harga dari Yamaha Vixion R sebesar Rp.29,500,000 banyak orang membandingkannya dengan Suzuki Gsx-R 150 yang bila dijual dengan harga normal Rp.29,800,000. Kesannya harga dari Yamaha Vixion R ini jadi kemahalan, cukup nambah 300ribu saja udah dapet motor Dohc berfairing katanya. Apalagi Suzuki Gsx-R 150 sekarang masih dijual dengan harga promo cuma 27jutaan saja.

Tapi Omudin nggak lagi pengen bandingin keduanya, Omudin lebih tertarik membandingkan Yamaha Vixion R dengan saudara kandungnya yang bernasib kurang baik dalam segi penjualan. Yamaha Xabre.

xabre

Cuma beda 800ribu rupiah saja sobatku. Satu-satunya kelebihan dari Yamaha Xabre yang berarti juga merupakan kekurangan Yamaha Vixion R adalah suspensi USD. Sedangkan Vixion R punya kelebihan berupa mesin 155cc with VVA, Assist n slipper cluth, yang merupakan penyempurnaan dari mesin milik Xabre plus sasis baru yang lebih stabil.

Yamaha menciptakan Xabre lebih untuk show off tanpa meninggalkan unsur kenyamanan berkendara, sedang Vixion R totalitas pada kenyamanan tanpa mengabaikan unsur style. Untuk yang suka LDR*an tentu Omudin lebih menyarankan memakai Vixion R yang nyaman untuk penggendara maupun boncegers, pun kapasitas tangki yang lebih besar di bandingkan Xabre. Di topang mesin 155cc VVA+Assit n slipper cluth juga sasis baru dg distribusi bobot 50:50 menjadikan Vixion R lebih stabil pengendaliannya, power besar yang merata di berbagai rentang RPM, perpindahan gigi perseneling yang smooth, dimana hal-hal tersebut sangat di butuhkan dalam LDR. Vixion R jelas lebih unggul disini.

spek vixi

spek xabre

Xabre itu modis, di bangun dengan konsep Minor Fighter+beberapa part yang moge look membuatnya terlihat keren, gagah nan rupawan. Xabre lebih cocok jadi anak kota atau untuk jarak dekat buat Omudin. Kurang recommended buat LDRan. So mana yang jadi pilihan sobatku? Mau tampil lebih gaya atau lebih suka yang nyaman…
*LDR=long distance riding / berkendara jarak jauh

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*