Emak-emak Yang Gigit Polisi Itu Akhirnya Di Pidanakan

Ini kelanjutan dari kejadian yang viral kemarin sobatku. Ada emak-emak di kudus yang nggak mau di tilang dan ngamuk-ngamuk sampai menggigit pak polisi. Mungkin sobatku sudah tahu lah ya gimana ceritanya wong berita ini viral banget. Videonya pun tersebar luas baik di media sosial maupun media daring. Dalam video itu si Ibu terlihat marah dan berteriak-teriak sampai menggigit tangan polisi yang menilang beliau.

Update terakhir, ibu yang bernama Anik tri kurniati ini telah di panggil pihak polres Kudus Jateng untuk di mintai keterangan terkait dengan laporan yang di buat oleh Bapak Erlangga Hananda Seto. Nama yang Omudin sebut terakhir tadi adalah bapak polisi yang di gigit oleh Ibu Anik. Dalam surat laporan itu Ibu Anik di dakwa melakukan tindak pidana melawan pejabat yang sedang bertugas. Sebagaimana di maksud dalam pasal 213 KUHP dan atau pasal 212 KUHP.

Info ini di share oleh Bapak Usman Zld di linimasa facebook beliau. Banyak warganet yang merasa iba, terutama yang dari kudus sendiri. Ada yang berkata bahwa ibu ini memang secara kejiwaan ada sedikit gangguan. Ibu anik dulunya aadalah seorang pedagang yang sukses di pasar Bitingan Kudus. Tapi setelah pasar Bitingan kebakaran dan dagangan Ibu ini ludes, Ibu anik mulai sering labil emosinya gara-gara depresi. Alangkah baiknya jika masalah ini di selesaikan secara kekeluargaan daripada di bawa ke ranah hukum. Namun banyak pula yang mendukung pak polisi untuk memproses hukum si Ibu.

Kalau menurut Omudin sendiri sih apa yang di lakukan Ibu itu memang salah. Selain melanggar aturan lalu-lintas ibu itu juga melawan sampai menyerang secara fisik. Proses hukum sebaiknya tetap berjalan. Tapi nanti dari pihak bapak polisi bisalah untuk mempertimbangkan mencabut laporanya. Bapak polisi kan terkenal bijaksana, adanya laporan ini mungkin cuma untuk menciptakan efek jera buat emak-emak yang lain. Toh meski nantinya Ibu Anik tak sampai mendapatkan hukuman secara pidana, beliau sudah dapat sanksi sosial yang melekat seumur hidup.

Untuk emak-emak yang lain mungkin cara yang di lakukan oleh emak-emak pada video di bawah ini. Untuk menghindari di tilang lebih baik dan aman daripada yang di lakukan Ibu anik.

Menurutmu?

1 Trackback / Pingback

  1. Ngeri, Tak Dapat Mengendalikan Motornya Itunya Emak-emak sampai melayang - OmuDin

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*