Galang Hendra Pratama Kembali Kibarkan Sang Merah Putih di Eropa

Sang Merah Putih kembali berkibar dan lagu kebangsaan Indonesia raya berkumandang di tanah eropa dalam gelaran balap WSSP300 seri Brno di Ceko. Adalah pembalap team BIBLION YAMAHA MOTOXRACING Galang Hendra Pratama orang di balik peristiwa yang mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional itu.

Ini menjadi kemenangan kedua bagi Galang selama karirnya di gelaran WSSP300. Setelah tahun lalu Galang juga berhasil memenangkan seri penutup WSSP300 musim 2017 di Jerez Spanyol, yang juga merupakan debutnya di ajang tersebut. Galang juga merupakan salah satu pembalap Yamaha Indonesia yang beberapa kali mengikuti pelatihan di sekolah balap milik Valentino Rossi di Italia.

Lihat Tweet @WorldSBK: https://twitter.com/WorldSBK/status/1005794094075994112?s=09

Mulai dari free practice pertama dan kedua, di lanjut saat superpole 2. Galang memang sudah terlihat lebih dominan dari pembalap yang lain. Saat race Galang yang start dari posisi pole position sempat turun beberapa posisi ke belakang. Namun hanya perlu 2 tikungan saja untuk galang kembali memimpin balapan dan membuat jarak yang cukup jauh dengan pembalap posisi kedua.

Sebenarnya selain Galang Hendra Pratama, di seri WSSP300 Brno ini Indonesia punya 2 pembalap lain yang ikut berlomba. Tapi kedua pembalap tersebut tidak meraih hasil sebaik Galang. Immanuel Pratna hanya bisa finish di urutan ke 17 dan Ali Adrian Rusmiputro mengalami crash yang cukup parah pada lap ke 7 yang ber efek red flag atau di berhentikanya balapan. Pada waktu yang sama Galang sudah unggul 5 detik lebih di depan pembalap posisi kedua.

Dengan di hentikannya balapan pada lap ke 7 dari 10 lap yang di jadwalkan, atau artinya sudah lebih dari 2/3 total lap secara keseluruhan maka balapan pun tidak di lanjutkan alias di anggap selesai. Dan galang yang sudah jauh di depan pun di dapuk menjadi juara WSSP300 seri Brno.

Semoga ini bisa menjadi awal titik balik yang bagus untuk Galang dan para pembalap Indonesia yang lain di seri-seri selanjutnya. Selamat sekali lagi untuk sang juara Galang Hendra Pratama dan semoga lekas pulih dan bisa balapan lagi untuk Ali Adrian.

Lihat ekspresi Galang saat podium diĀ video ini

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*