Honda CB Verza 150, Megapro Primus Reborn

Haihai sobatku,,

Awal tahun ini banyak banget ya motor baru yang di rilis oleh pabrikan sepeda motor di tanah air. Mulai dari matic premium All New Honda PCX 150, matic mid premium Yamaha Lexi 125vva, dan pada hari selasa 20 februari kemarin Astra Honda Motor merilis motorsport low end baru mereka New Honda CB Verza 150.

mas sayur di atas New Honda CB Verza 150

Honda Verza baru ini yang sekarang berganti nama menjadi Honda CB Verza 150, karena kebijakan AHM untuk menyeragamkan penamaan di semua line up nya ini. Penampakan nya sekilas mengingatkan Omudin pada sang kakak yang dulu di medio 2000an menjadi motorsport favorit anak muda yaitu Honda Megapro Primus. Roh dari Honda Megapro Primus sendiri yang Omudin lihat cukup kental ada di Headlamp dari Honda CB Verza 150, sama-sama membulat. Berbeda dengan Honda Verza lama yang headlampnya berbentuk segitiga.

foto: mas sayur

Tak banyak perubahan yang di berikan Honda untuk Honda CB Verza 150 ini di bandingkan dengan Honda Verza 150 lama, selain nama yang kini menjadi Honda CB Verza 150 dan menjadi bulatnya Headlamp dari Honda CB Verza 150. Honda juga memberikan shroud baru yg lebih mengecil dengan desain yang lebih membulat, lampu sein juga lebih kecil dibandingkan versi lama. Speedometer dari Honda CB Verza 150 pun di ubah total, kalau dulu Honda Verza 150 lama masih menggunakan speedometer gabungan antara digital dan analog di Honda CB Verza 150 ini sudah menggunakan spedometer yang full digital yang sangat minimalis.

Meskipun nggak banyak yang berubah dan banyak tanggapan negatif dari banyak warganet, buat Omudin sendiri lebih menyukai wujud dari Honda CB Verza 150 ini di bandingkan dengan Honda Verza 150. Seperti yang Omudin sudah katakan di awal, Honda CB Verza 150 ini mengingatkan Omudin pada sosok Honda Megapro Primus. Desainnya yg mengalir dan lebih long last lah dengan lampu bulatnya di banding dengan jika menggunakan bentuk headlamp yang lain. Secara Honda CB Verza 150 ini juga bukanlah di dedikasikan sebagai motor buat show off melainkan sebagai motor pekerja, jadi dengan perubahan yang kurang sporty ini bukanlah sesuatu yang layak untuk diributkan.

Untuk harganya Honda CB Verza 150 dilepas dengan harga Rp.19,350,000 untuk variant spoke dan Rp.19,950,000 untuk variant CW otr Jakarta. Dan untuk pilihan warnanya Honda memberi 3 pilihan warna untuk Honda CB Verza 150 CW yaitu merah, silver dan hitam, sedang variant spoke sendiri cuma ada warna hitam.

Menurutmu?

*mas sayur adalah blogger senior admin dari bakulkangkungjpr1.com

1 Trackback / Pingback

  1. Perbedaan Honda CB150 Verza dengan Verza lama - OmuDin

Komentar ditutup.