Kenapa Suka Honda CS1?

Kenapa suka Honda CS1? Tentu Sobat semua kenal dengan motor langka dari Honda ini. Motor yang sering di sebut “domba garut” dan juga “produk gagal” ini diciptakan untuk memperkuat penjualan Honda di segmen sport. Menyasar konsumen kalangan usia muda yang dinamis, yang menyukai kecepatan Honda CS1 di bekali mesin 125cc turunan dari mesin Honda Sonic Thailand. Meskipun dalam kenyataanya penjualanya tidak menggembirakan, karena desain atau bentuknya yang nyleneh bin nggak jelas pada saat itu. Jadi kenapa suka Honda CS1 yang bentuknya aneh seperti itu?

Kalau sobatku termasuk orang yang suka mengikuti perkembangan roda dua di Indonesia lewat blog-blog medio 2009-2012. Pasti sobatku juga tahu kalau Honda CS1 adalah tungganggan dari dua komentator fenomenal, Mattius dan Chapunk. Dengan gaya bertuturnya yang khas banget kedua legend ini selalu membanggakan tunggangganya di setiap waktu.

Cs1 punya Om chapunk

Selain dari kedua komentator legend di atas, Omudin juga telah merangkum beberapa alasan kenapa menyukai Honda CS1 dari para penggunanya.

Alasan terbanyak yang disebut adalah karena mesinnya. Mesin Honda CS1 merupakan mesin turunan dari Honda Sonic dan Honda CBR125R buatann thailand. Meskipun cuma berkubikasi 125 cc OHC 2valve Overbore, mesin ini punya power yang besar yaitu sebesar 12,8 PS! Terbesar dibandingkan dengan saingan di kelasnya. Bisa di bilang ini mesin OHC rasa DOHC karena konfigurasinya yang Overbore. Sehingga mesin ini nendang banget putaran atasnya. Yang artinya ini motor tarikan awalnya oke dan top speednya pun tinggi. Bahkan bila di bandingkan dengan motor sejenis yang punya kubikasi lebih besar.

Cs1 punya RK motor

Alasan kedua adalah karena desainnya. Meskipun bagi sebagian besar orang desain dari Honda CS1 ini aneh, tapi bagi CS1 lovers desain dari Honda CS1 itu unik,dan anti mainstream. Desainya beda dengan motor lain. sehingga sering di lirik orang lain di jalan. Di modif model apapun pun jadi. Banyak juga modifikator yang mengubah tampilan standar dari Honda CS1 menjadi sebuah motor adventure yang gagah. Ada juga yang memodifikasi Honda CS1 menjadi seperti motor naked sport dengan menambahkan tanki bahan bakar layaknya motorsport.

Alasan selanjutnya kenapa menyukai Honda CS1 adalah karena tangguh, irit dan merknya Honda. Dengan performa yang mumpuni, bisa di geber kencang tapi konsumsi bahan bakar sama iritnya dengan Honda Supra X125. Merknya Honda, sudah tentu nggak nyusahin karena jaringan service nya luas dan partnya mudah di dapat serta harga part yang murah. Tapi pada kenyataanya Spare part dari Honda CS1 ini agak susah di dapat dan harganya juga relatif agak mahal. Ya itulah seni dan resikonya miara motor yang nggak lazim.

Dan banyak juga alasan lain yang di kemukakan oleh para Cessy lovers. seperti, karena nggak suka motor lain, karena punyanya cuma CS1, harganya unitnya yang murah, sebagai identitas mereka yang mau tampil beda, aman dari maling, dll. Kalau buat sobat Omudin sendiri, kenapa sobatku suka dengan Honda CS1?

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*