Menyibak misteri, kenapa USD fork Yamaha All New R15 berwarna hitam

foto; iwanbanaran.com

Malam jum’at sobatku,malam mistis nan penuh misteri.saatnya mengungkap hal-hal ghaib tak terlihat,menyingkap tabir yang sengaja ditutup rapat.tak harus membahas tentang perbuatan si iblis laknat.atau tentang teori tabu konspirasi
illuminating,premansorry juga maksiat.mari berbincang tentang sesuatu yang bisa kau raba,kau rasa dan kau lihat.maafkan jika lidahku tak pandai bersilat.apa yang ingin kusampaikan padamu ini semoga ada manfaat.

Weh,,, dudepoin saja yah,capek ngomong kek gitu.yups kali ini,di malam jum’at ini Omudin mo ngomongin soal suspensi USD atau upside down dari All New Yamaha R15.secara motornya gagah,fitur melimpah,kenapa kok USD nya malah di kasih warna hitam?kenapa nggak kasih USD warna emas seperti punya Xabre biar lebih mewah gitu?disinilah misterinya di mulai.

Omudin sama sekali nggak punya kenalan orang Yamaha yang bisa di tanya-tanya sehingga bisa Omudin tegaskan kalau yang Omudin katakan adalah murni dari hasil penelitian Omudin sendiri.secara sains metode yang Omudin pakai adalah ilmu cocoklogi science.

Menurut Omudin,Yamaha punya beberapa alasan kenapa mereka memilih warna hitam untuk USD R15.antara lain;

  1. Sebagai pembeda dengan USD Xabre, teori ini agak lemah.karena bukankah dengan memakai produk yang sama dengan model lain bisa lebih menghemat biaya produksi?tapi bisa jadi memang ini alasannya,karena bisa jadi harga USD Xabre dan R15 berbeda.bisa lebih murah punya R15 karena USD R15 juga PnP buat Vixion type R yang merupakan versi naked bike dari R15,sedang kelas Xabre jelas setingkat di atas Vixion.
  2. Untuk menutupi aib abang kandungnya, teori ini lebih masuk akal.kita tahu bahwa abang R15 yaitu R25 belumlah memakai suspensi USD.maka demi menutup aib sang kakak,R15 yang sudah memakai suspensi USD harus menyembunyikan kenampakan USD nya di kamuflase dengan warna hitam.sehingga sekilas tampak seperti suspensi teleskopik.hmm,, adek yg baik yah.
  3. Supplyer USD R15 kehabisan cat warna emas, ini teori paling ngawur.jadi tak usahlah kita bahas.

Namanya juga misteri,penuh teka-teki.mungkin para sahabat Omudin punya teori sendiri,silahkan ungkapkan di kolom komentar yang Omudin agak ribetin karena beberapa hari ini blog ini diserang spammer.Omudin cuma mau ngingetin.apapun pendapat atau pemikiran sobatku semua,apabila ada perbedaan janganlah menjadi perpecahan.

Selamat ber malam jum’at…

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*