Kesel Waktu Beli Motor Kena Upping Price? Ajak Selfie Aja Salesnya

gantengnya XMaX 250

Nyambung artikel yg kemarin, apa yang sebaiknya kita lakuin kalau pas mau beli motor yang udah kita idam-idamkan secara cash, eh malah di persulit dengan di suruh ngambil secara kredit dan boleh cash tapi harus nambah duit alias kena upping price? Seperti yang akhir-akhir ini kembali marak terjadi.

Bikin kesel ya sobatku kalau hal ini sampai terjadi kepada kita, mau ngadu ke YLKI kayaknya ya bakal di abaikan karena kita bukan siapa-siapa. Buang-buang waktu dan tenaga saja. Paling mudah adalah pindah ke dealer lain bisa yang se merk atau malah pindah ke merk yg lain. Tapi sebenarnya ada hal lain yang bisa kita lakukan, sobatku bisa menemui manager dealernya. Biasanya manager dealer lebih mudah acc pembelian cash kita, tapi kadang manager dealer juga susah untuk ditemui atau kita di persulit oknum sales untuk menemuinya. Atau sobatku mau coba seperti tips dari bos Yamaha Indonesia Om Dyonisius Beti. Sobatku bisa langsung laporin ke pabrikan. Tapi apa ya semudah itu?

Maraknya praktek upping price sebenarnya juga membuat gerah pabrikan. Yang pasti dengan maraknya upping price bisa membuat pelanggan lari ke merk lain. Jadi jangan khawatir kalau mau melaporkan praktek upping price ke pabrikan. Seperti Yamaha yang menggaransi maksimal seminggu untuk memproses laporan yang masuk. Apabila setelah seminggu belum ada kejelasan sobatku bisa mem blow up kasus tersebut ke media. Sederhananya ketika sobatku melapor kemudian pabrikan menginvestigasi kalau terbukti maka pabrikan akan menjatuhkan sanksi internal kepada oknum tersebut dan membantu sobatku mendapatkan unit motor idaman.
Apa yang harus sobatku persiapkan sebelum melapor? Tentu sobatku harus menyertakan bukti-bukti yang mendukung aduan sobatku agar laporan lebih cepat di tangani dan di selesaikan. Bisa screenshot chat sobatku dg oknum salesnya, atau bila praktek upping itu terjadi saat sobatku saat datang ke dealer atau bertemu secara langsung. Sobatku bisa ajak selfie oknum tersebut dan merekam percakapan yg terjadi, toh sekarang handphone sudah bisa buat merekam kan.

Sobatku ada ide lain?

*mau lapor ke Yamaha kesini kalau Honda kesini susah beli suzuki? Lapor kemari. Pabrikan lain bisa sobatku cek di website resmi pabrikan tersebut

1 Trackback / Pingback

  1. Yamaha XMAX 250 Kok Makin Sangar Ya Kalau Di Giniin | OmuDin

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*