Menghidupkan motor cuma pakai perintah suara? Ternyata bisa!

jarkeys

 

jarkeys nmax

Siang man,

Ah omudin pasti becanda nih,mana bisa idupin motor pake suara doang? Bisa kok.. kan tinggal ngomong aja “bro nyalain motor gw bro,ni kunci kontaknya” ke teman 😂.

Bukan,bukan bro yg td omudin cuma becanda.ya memang saat ini di indonesia baru system keyless ignition macam punya suzuki gsxr-150 dan yamaha aerox 155 yang paling canggih.dimana kita bisa on off in motor tanpa pake anak kunci lagi,tinggal bawa remote kedekat motor,putar knob kayak nyalain kompor gas,tekan tombol start nyala dah mesinya.

Tapi seorang pemuda harapan bangsa indonesia yg bernama Endie Ef asal Bekasi Jawa Barat berhasil menciptakan sebuah modul/alat yang bisa untuk menghidupkan,mematikan mesin motor dan berfungsi juga untuk alarm cuma dengan perintah suara lewat smartphone yg dia beri nama “Jarvis”.tinggal ngomong “hidupkan motor,matikan motor” maka motorpun akan merespon sesuai yang di perintahkan.Canggih!

jarkeys

Om Endie Ef penemu jarvis

Omudin sudah coba kontak om Endie ini buat cari info yg lebih banyak tentang alat jarvis ini,misal bisa untuk motor apa aja,maksimal jangkauan jarak pengoperasiannya berapa,apa perintahnya nanti gak ketuker kalo ada 2 motor yang sama-sama memakai alat ini d jejerin,tapi sampai sekarang belum ada balasan.mungkin beliau sedang sibuk-sibuknya sekarang.info lebih jelas nanti kalau sudah ada tanggapan dari om Endie akan omudin share.

sekarang untuk sedikit ngobatin penasaran,tonton videonya dulu ya

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*