N-max itu pasaran,PCX itu elegan

pcxvsnmax

 

pcx vs nmax

Sugeng dalu,

Dasar naluri lelaki,kemarin pas jalan  omudin d salip seekor Nmax merah doff.fiuhh cakep,bodynya pun mantaaappp… (yg naekin).wuss kencang bgt.pas ketemu lampu merah omudin jejerin dah sambil lirik-lirik… Nmaxnya,dari arah berlawanan gk sengaja omudin lihat sesosok putih yg berjalan pelan.ya itu Honda PCX! simotor langka.

Di tunggangi sosok cantik berhijab senada warna motornya,kelihatan elegan,berkelas,entah efek dr si pengendara yg memang cantik n anggun atau dasar PCXnya yg ganteng.

pcxvsnmax

Di sepanjang 50km perjalanan omudin sampai ke rumah hari itu,omudin berpapasan dg belasan ekor Nmax.dari kota sampe kampung Nmax sliweran di depan mata.terkesan ini motor pasaran banget dan sudah nggak ada efek wow nya lagi.

Ya,dengan segala kelebihan yg dimilikinya mulai dari mesin vva yg irit dan powerful,fitur-fitur yg tak di punyai kompetitor,dan harganya yg reasonable.Nmax pantas jd pilihan utama buat yg ngidam big scooter.beda dengan PCX yang cuma mesin dan fitur-fiturnya hampir sama dengan Vario,padahal harganya hampir 2X lipat dari vario.menjadikan PCX terlihat overprice ya meski statusnya CBU tapi orang awam mana peduli dengan CBU atau bukan,tetap brand jepang.

Sedikitnya populasi PCX menjadikannya terlihat exclusive.bahkan mungkin orang banyak yg belum familiar dengannya.dan kalau berpapasan di jalan bisa jadi teralihkan pandanganya sambil membatin,”motor opoooo iku”.

Tapi omudin akui,dari segi visual.PCX terlihat lebih elegan dan berkelas.kesan mewahnya terpancar jelas,ibarat kita melihat Toyota Avansa Velos dan Toyota Sienta.Sienta lebih kelihatan mewah di banding si sejuta umat Avansa.

Nek menurutmu piye?yo karepmu.

15 Komentar

  1. awalnya sih bangga pake nmax. (waktu itu masih itungan jari yang make nmax) Trus nabrak, ancur, yaudh dijual deh. Beruntung udh dijual, embel2 eksklusif yang dulu melekat skrg sudah luntur. Dalam hitungan detik, nmax pun lewat. Artinya, jabrahh bgt skrg tuh motor. Gak eksklusif lagi. Skrg sy beralih ke pcx. Emang bener, Harga gak bohong. Nyamannya gak ada yg nandingin. Mo nmax dikasi ohlins 4 biji pun tetep. Salut buat honda. Berani main di segmen matic cbu dengan harga yang cukup mahal dikelasnya. Tapi terbukti punya kelas tersendiri.. Anyway, Nmax juga motor yang bagus.

  2. Kalo soal purna jual ane milih pcx. Kalo model ane lebih suka nmax. Jadi kalaupun harga nya sama, ane tetep milih nmax. Coba kalo harga nya seimbang, pasti juga pcx jadi kaya vario. Ibaratnya per sekian detik lewat. Betul nmax sekarang banyak, ga ekslusif. Tapi bukan bikin pcx jadi elegan karna design nya. Bentuk itu selera masing masing

  3. Analisisnya sempit amit vroohh.. Dari segi marketing, barang yg laku di pasaran tentunya barang yg lebih diminati. Coba tanya Honda, mereka maunya PCX selaris atau bahkan melebihi jumlah penjualan NMax yg laku sekian banyak ekor, atau sepi peminat seperti saat ini, sehingga haters NMax terpaksa berdalih klo PCX itu elegan kerna jumlahnya dikit di jalanan. Ya sudah, stop aj produksi PCX biar dianggap barang langka sekalian dan pantas dimasukin musium hhe

  4. klo mo beda ya berani keluar duitlah, dandani Nmaxnya biar beda . itu baru smart juga ngapain beli barang overprice yang mutunnya ga ada. tapi dengan nmax yang didandanin dan ditotal harganya lebih dari PCX masih berani ngatain pasaran???

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*