Sepertinya Yamaha Punya Agenda Tersembunyi Dalam Inden Online XMAX 250

Seperti biasa, setelah Yamaha merilis motor barunya yang di pandang termasuk hot item atau model motor yang termasuk jenis baru. Yamaha akan mengadakan event inden online. Seperti dulu waktu setelah perilisan R15, R25, dan Nmax 155. Tapi pada inden online Yamaha untuk XMAX 250 kali ini ada beberapa hal yang berbeda dari inden online beberapa produk Yamaha yang terdahulu. Apa itu?

Yup,, tidak ada kuota. Inden online Yamaha XMAX 250 kali ini tidak di batasi dengan kuota, seperti yang kita tahu dulu waktu Yamaha menyelenggarakan inden online selalu di batasi kuota. Waktu inden online R15 dulu ada kuota 1500 unit, R25 1000 unit ( meski kemudian di tambah ), lalu pas Nmax non ABS juga sama 1000 unit. Yang paling ngeselin ya waktu inden online Yamaha All New R15 vva kuotanya cuma 155 unit.

Trik marketing seperti itu memang banyak di lakukan oleh beberapa produsen. Karena trik seperti itu dapat mendapatkan pemberitaan yang besar, media akan menuliskan bahwa Yamaha berhasil menjual ribuan unit motor dalam waktu beberapa jam saja. Dahsyat bukan, efeknya tentu pemberitaan seperti itu sedikit banyak mampu mempengaruhi sisi psikologis konsumen. Bahwa produk itu bagus, produk itu banyak yang suka dll.

inden online

Tapi kenapa pada saat inden online Yamaha XMAX 250 kali ini tidak? Omudin mensinyalir ada sesuatu di balik itu. Melihat kebelakang, spyshot dari Yamaha XMAX 250 sudah tersebar sejak januari 2015 kemudian tenggelam dan muncul lagi di pertengahan akhir 2016 yang lalu. Meskipun dapat pemberitaan yang massive dan respon khayalak yang baik tampak Yamaha begitu hati-hati seperti nggak begitu percaya diri untuk langsung merilis XMAX 250.

Setelah di perkenalkan di IMOS 2016 lalu, XMAX 250. Baru pada saat IIMS kemarin Yamaha XMAX 250 di rilis secara resmi, sampai kemudian saat ini di buatkan event inden online yang berbeda dari kebiasaan Yamaha. Omudin curiga ada hal lain yang Yamaha selipkan pada inden online kali ini. Bisa jadi Yamaha memang kurang percaya diri XMAX akan diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia. Kalau di beri kuota lalu nggak habis-habis gimana? Karena segmen big scooter berbeda dengan motorsport 250cc yang sudah terbukti mampu di terima pasar dengan baik.

Bagi orang awam motor kasta tertinggi yang pantas di hargai mahal ya motorsport berfairing. Bukan motor matic, sedang orang membeli motor premium adalah lebih ke prestise daripada sekedar alat transportasi. Tentu orang akan memilih motor yang di rasa bisa menaikkan status sosialnya. Yamaha faham betul hal itu, kasus R25 yang heboh di awal terus nyungseb sekarang menjadi pengalaman yang berharga. Dan siapa yang mau jatuh untuk kedua kalinya? Ya, Omudin beranggapan Yamaha ingin tahu dulu seberapa besar penerimaan masyarakat atas produk barunya ini.

Sobatku punya pandangan lain? Monggo komentarnya.

bagasi xmaxSantai kayak di pantai dulu Om, foto punya Om Danu

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*