Suzuki Bandit 150, PHP lagi nih Suzuki

monster bandit

monster bandit

Uuhh… Keren ya sobat motornya.

Sebenarnya sih kabar ini udah lama berhembus, bahwa Suzuki Indonesia akan me reborn motor naked sport yang telah melegenda ini di semester kedua tahun 2018 ini. Tapi entah kenapa Omudin kok ngerasa

gak yakin ya kalau Suzuki Indonesia akan benar-benar mewujudkan mimpi ini.

suzuki bandit

Kabarnya,, menurut informasi dari para Blogger yang dekat dengan pabrikan satu ini memang kelahiran All New Suzuki Bandit ini tinggal tunggu waktunya saja. Entah jadi tahun ini atau mundur lagi lagi dan lagi-lagi mundur. Kenapa Omudin ngomong gitu? Ya kalau melihat lagi ke belakang, Suzuki memang sangat berhati-hati dalam mengeluarkan produk baru. Tahulah bahwa Suzuki Indonesia itu bukan AHM yg berlimpah sumber daya yang, bukan pula YIMM yang dapat support langsung dari prinsipal Jepang.

Suzuki Indonesia menurut Omudin semestinya memang harus menambah amunisinya di segmen sport. Melihat pabrikan yang kental aura sportnya yaitu Yamaha telah jatuh kena sliding pabrikan yang lebih kental aura irit dan ekonomisnya si Honda. Harusnya Suzuki sebagai pabrikan yang memiliki sejarah bagus di ranah sport, dan melihat pula begitu positifnya penerimaan Suzuki Gsx-150 series. Ini menjadi peluang untuk Suzuki ikut unjuk diri sebagai kontestan raja sport tanah air. Dengan cara ya itu, perbanyak variant.

Back to Bandit, motor naked sport yg lebih menonjolkan sosok yang kekar dan bertenaga. Dalam sejarahnya yg Omudin tahu, semua variant Suzuki Bandit menggunakan mesin inline4. Nah kabarnya All New Bandit akan memakai mesin dari Gsx-150 series yg bermesin single, bakal nggerusak image Bandit ngga ya kira-kira? Menurut Omudin sih nggak.

Bayangkan si baby Bandit ini punya perawakan yg kekar, ban gambot, suspensi USD, fitur-fitur yg modern, tuning ulang mesin ulang untuk lebih ngejar torsi khas Bandit series, body classic tapi dengan sentuhan modern (seperti cb 150 R exmotion contohnya), pasti keren banget ya sobat.

Yah, semoga saja memang Suzuki benar-benar mampu dan mau melahirkan si baby Bandit ini. Jangan hanya menjadi suatu wacana yang tidak jelas kapan eksekusinya seperti kabar Suzuki V-strom 250 atau big matic 180 dulu. PHP bolehlah, tapi Pemberi Harapan Pasti ya, bukan palsu.

Menurutmu?

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*