Yamaha Lexi 125, Semua Yang Kamu Cari Ada Disini

Hai sob,,

Ngomongin barang lama nih kita, Yamaha Lexi 125 vva. Motor ini di perkenalkan ke publik pada awal tahun lalu,sudaha agak lama emang. Kesan pertama yang Omudin dapat dari motor ini adalah wagu,iya wagu alias lucu bin nggilani

lihat headlap dari Yamaha Lexu ini. Jujur Omudin sama sekali tidak tertarik saat itu dengan si Lexi. Buat Omudin,Yamaha Lexi 125 ini jauh banget dari kesan mewah, maxy dan sporty seperti yang selama ini diusung Yamaha untuk produk-produk kelas maxy nya seperti Yamaha Nmax atau Aerox. Bahkan kalau di bandingin dengan Honda Vario pun Yamaha Lexi 125 ini masih kalah ganteng. Coba kalu desainnya mengambil basic dari Yamaha Smax,pasti lebih mantap.

Sebenernya apa sih alasan Yamaha Indonesia menghadirkan Yamaha Lexi 125 ini? Hal apa yang Yamaha ingin tonjolkan tau berikan ke konsumen setianya lewat Yamaha Lexi 125? Penasaran Omudin pun coba untuk lebih memahami sisi lain dari Yamaha Lexi 125 ini. Setelah Omudin cermati, di balik wajah wagu nya ternyata Yamaha Lexi 125 ini memiliki banyak hal yang menarik. Sepertinya Yamaha coba untuk memposisikan Yamaha Lexi 125 sebagai matic serba ada dari Yamaha. Apa yang konsumen inginkan dari sebuah motor matic..

Sebelum Lexi, Yamaha telah menghadirkan Nmax dan Aerox 155 yang mendapatkan respon positif dari konsumen. Tapi Nmax dan Aerox bukan tanpa celaan, konsumen banyak yang menyukai keduanya tapi kurang sreg dengan desain dek kedua jagoan Yamaha ini yang nggak rata. Alasan yang nggak bisa buat bawa galonlah, yang sempit deknya sehingga kaki pengendara tidak begitu leluasa dll. Yamaha menjawab itu dengan si Lexi 125 ini yang mengusung konsep dek rata.

Tak hanya itu sobat, bukan cuma ngandeli dek rata, Yamaha Lexi 125 ini juga dijejali fitur-fitur yang wah. Lexi datang dengan mesin 125cc Bluecore with VVA. Catet ya, dengan VVA sob. Tekhnologi yang mengatur bukaan klep sehingga motor bisa irit bahan bakar tapi juga tetep kencang. VVA ini sudah jadi standar untuk motor keluarga Maxy dari Yamaha seperti Nmax dan Aerox155. Nmax dan Aerox155 aja yang kapasitas mesinya lebih besar bisa se efisien itu apalagi si Lexi ini yang kapasitas mesinya 125cc, tentu bisa lebih efisien lagi bukan. Merk sebelah aja untuk matic premiumnya belum ada make tekhnologi seperti ini, padahal mereka bisa. Tentu ini merupakan jawaban dari Yamaha untuk konsumen yang menginginkan motor yang efisien dan bertenaga dengan kubikasi lebih kecil.

Yamah Lexi 125 juga dijejali dengan fitur-fitur lain yang banyaaak banget. Baik fitur yang di anggap standar aataupun fitur yang masih dianggap sebagai fitur premium. Sebut aja LED headligth, spedometer full digital, ban tubeless tapak lebar, bagasi 12,8 liter, lampu hazard, side stand switch, parking brake system, stop start system, SMG atau smart motor generator yang membuat mesin lebih senyap saat di nyalakan, tambahan pijakan kaki di samping depan dari dek untuk kenyamanan yang lebih, adanya power socket untuk kebutuhan mengisi daya gadget sobat, untuk Yamaha Lexi 125 versi S ada tambahan sub tank suspension yang menjadikan Lexi terlihat lebih sporty, dan sudah keyless sob! Wihh yang ini Yamaha Nmax aja belum punya.

Kurang apa coba? Dengan harga yang kabarnya kurang dari 20 juta rupiah sobat bisa dapat semuanya. Untuk detai; dari fitur-fitur Yamaha Lexi ini nanti Omudin bahas di artikel terpisah.

Menurutmu?

motor baru tapi kok spakbornya miring? Hmm…

*Foto-foto dari yamaha Indonesia

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*