Yamaha Soul GT 2018 Akan Ada Versi Keyless?

Seperti halnya Yamaha MX King, di tahun 2018 ini Yamaha Soul GT sudah memasuki siklus 3 tahunan yang artinya kedua motor itu sudah saatnya untuk mendapatkan penyegaran. Kalau di artikel lalu Omudin memprediksikanbahwa Yamaha MX King akan mendapatkan update berupa mesin 155cc with VVA. Lalu apa prediksi Omudin untuk next Yamaha Soul GT 2018?

Rumor yang berhembus mengatakan Yamaha Soul GT di tahun 2018 ini akan di pecah menjadi 2 versi. Mungkin akan seperti Yamaha Lexi 125 dan Yamaha NMax 155. Mastah blogger roda dua Indonesia yang menjadi rujukan Omudin. Wa Haji Taufik tmcblog.com sendiri memprediksikan, bahwa ubahan yang akan dilakukan oleh Yamaha untuk next Yamaha Soul GT 2018 ini berupa penambahan fitur rem ABS. sedang untuk desain fisik dan mesin dari next Yamaha Soul GT 2018 tidak akan ada banyak perubahan. Biasanya sih kalau yang ngomong itu Wa Haji Taufik, bisa dikatakan akurat 85%. Tapi kali ini Omudin punya pandangan yang berbeda.

Penambahan fitur rem ABS pada next Yamaha Soul GT buat Omudin agak sia-sia. Ada banyak Hal yang lebih baik untuk di tambahkan daripada sekedar fitur rem ABS. Melihat dari target Konsumen yang di sasar oleh Yamaha untuk Yamaha Soul GT, fitur rem ABS bukan lah sesuatu yang mampu menarik minat konsumen. Karena fitur rem ABS tidak bisa jelas terlihat dan tak semua konsumen di kelas tersebut faham akan manfaat dari adanya rem ABS.

Akan lebih baik jika Yamaha menambahkan fitur yang jelas terlihat dan lebih bermanfaat di banding rem ABS. Misalkan saja fitur speedometer digital, power socket untuk pengisian daya gawai, sub tank suspension atau shock tabung biar lebih sporty, rem cakram depan belakang, atau yang Omudin anggap paling bisa menaikan gengsi dari next Yamaha Soul GT yaitu Smart Key System atau Keyless ignition.

Fitur Keyless akan lebih bermanfaat bagi konsumen. Lebih praktis karena tak memerlukan anak kunci lagi. Cukup kantongi remote dan memutar knob kita sudah bisa menyalakan atau mematikan mesin, membuka bagasi dll. Tak perlu kesusahan mencolokan anak kunci lagi. Juga lebih aman dari pencurian. Omudin jadi ingat kejadian tahun 2017 lalu di daerah Omudin. Ada maling yang rela menuntun motor curianya sejauh -+10km karena tidak bisa menghidupkan motor. Motor yang di curi adalah Yamaha Aerox S-version yang sudah keyless.

Secara penampakan, keyless system juga lebih mampu untuk menarik minat konsumen di bandingkan dengan rem ABS. Karena keyless system bisa lebih mudah dilihat dan di fahami oleh konsumen. Pun bisa menambah kesan mewah dari motor itu sendiri. Beda dengan rem ABS yang nggak terlihat secara langsung oleh konsumen. Fitur keyless system juga ini bisa memberikan kesan yang mewah, dan canggih untuk konsumen. Sehingga menaikkan daya saing dari next Yamaha Soul GT dari merk sebelah.

Kalau benar akan ada 2 versi dari Yamaha Soul GT 2018 ini. Yamaha bisa melakukanya seperti yang Yamaha lakukan pada Yamaha Lexi 125, ada versi standar dan S-version. Mungkin yang versi standar cuma akan dapat update speedometer digital, power socket atau lampu hazard. Dan yang S-version akan lebih menonjolkan fitur keyless nya.

Menurutmu?

4 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*